Trending

Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah

MC-SINJAI,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar pelatihan penyelenggaraan jenazah tahun 2015, Senin (2/3) di Ruang Pola Kantor Bupati Lama.

Panitia Pelaksana, Yasin  Muslim dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiata ini adalah untuk  membina da meningkatkan kemampuan  serta keterampilan para penyelenggara jenazah yang ada di setiap desa/kelurahan.

Kegiatan ini diikuti oleh petugas penyelenggara  jenazah yang telah diberi SK oleh Bupati Sinjai dengan jumlah sebanyak 160 orang denga rincian dua orang setiap desa/kelurahan.

Asisten II Administrasi Perekonomian Pembangunan Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmah B. Situru yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan bagi aparat  di tingkat desa/kelurahan dalam penyelenggaraan jenazah sesuai tuntunan agama islam.

"Karena seringkali dilakukan dengan berbagai cara yang mencampur baurkan perlakuan agama dengan tradisi yang sesungguhnya tidak sesuai dengan tuntunan agama islam," katanya.  

dr. Nikmah berharap setiap peserta, dapat menyerap dan mempraktikkannya di lapangan sesuai dengan materi pelatihan yang diberikan sehingga tidak ada lagi terdapat perbedaan pandangan tentang penyelenggaraan jenazah.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Musawir dan Kepala Bagian Kesra Setdakab Sinjai, Andi Ikbal. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates