Trending

Sekda Buka Pelatihan PPRG

MC-SINJAI. Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Provinsi Sulawsi Selatan bekerjasama dengan BPPKB Kabupaten Sinjai menggelar pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) bagi SKPD,  di Ruang Pertemuan Kantor PKK Kab. Sinjai, belum lama ini.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, H. Tayyeb A. Mappasere.  Pelatihan ini bertujuan untuk  meningkatkan pamahaman dan pengetahuan jajaran SKPD dalam merumuskan perencanaan anggaran khususnya anggaran yang berbasis analisis yang responsif gender untuk kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) bertujuan untuk memastikan bahwa proses dan hasil pembangunan yang dilakukan pemerintah menjadi lebih berkualitas karena mempertimbangkan kebutuhan berbagai pihak secara spesifik sehingga lebih tepat sasaran. 

Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari yakni dari tanggal 13-14 Maret lalu dihadiri sekitar 40 orang peserta dari SKPD terkait di antaranya dari Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Koperasi dan UKM.(L2)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates