Trending

Wakil Bupati Sinjai Buka Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

MC-SINJAI.Puluhan warga sinjai mengikuti sosialisasi keselamatan pelayaran yang digelar Dinas Perhubugan Kabupaten Sinjai, Selasa (31/03) di Gedung Pertemuan TPI Lappa.
Sosialisasi dengan tema "Mewujudkan Transportasi Laut Yang Aman dan Terjamin Di Kabupaten Sinjai", ini hanya berlangsung selama sehari.

"Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat bisa paham dan mewujudkan transportasi laut yang aman dan terjamin atau paling tidak dapat meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan dilaut", Kata Wakil Bupati, H. A. Fajar Yanwar saat membuka sosialisasi tersebut.

Menurutnya ini penting demi keselamatan masyarakat dalam melakukan pelayaran. Kemudian bagi pengusaha angkutan agar tetap memperhatian hak-hak penumpang termasuk keselamatannya itu sendiri.

"Jadi memang ada kewajiban dan tanggungjawab pengangkut sesuai dengan Undang-Undang pelayaran. Jika ini tidak dilaksanakan maka ada sanksi hukum", Terangnya.

Lebih lanjut, wakil bupati mengatakan selaku pemerintah tentu memiliki tanggungjawab yang besar untuk menjaga seluruh warga dan memberikan jaminan keselamatan dalam bidang pelayaran khususnya di Kabupaten Sinjai.

"Sekali lagi kami ingatkan agar undang-undang pelayaran harus dipatuhi dan ditaati terutama bagi masyarakat yang bergelut dibidang pelayaran", Harapnya.

Dari pantauan tim web sinjai, para peserta baik pengusaha angkutan, calon penumpang maupun masyarakat lainnya begitu antusias mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh narasumber, baik itu Kapolres Sinjai maupun dari Dinas Perhubungan Propinsi SulSel(Zakaria Ridwan)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates