Trending

Sekda Sinjai Ajak Warga Tanam Cabe

MC-SINJAI, Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere  mengajak masyarakat untuk menanam tanaman cabe di kebun rumah masing-masing. Hal ini sebagai antisipasi mahalnya harga cabe di pasaran.

Sehingga masyarakat tidak perlu membeli cabe untuk dikonsumsi.Harga cabe, terutama cabe rawit merah, saat ini disejumlah pasar tradisional banyak dikeluhkan pedagang dan konsumen. Harga cabe rawit merah selalu mengalami kenaikan.

Dalam setiap kesempatan, Sekda Sinjai selalu menghimbau kepada masyarakat untuk memulai budidaya cabe di rumah masing-masing. Sehingga bila harga cabe melonjak tinggi, masyarakat tidak perlu panik.

"Saya ajak para PNS untuk menanam cabe di sekitar area kantor Bupati Sinjai dan hasilnya nanti siapapun bisa memetik hasilnya disana termasuk masyarakat kita," katanya.

Diakui Taiyeb, tingkat konsumsi cabe di Sinjai sangat tinggi, namun untuk budidaya cabe masih sangat rendah, hal ini dibuktikan cabe yang dijual di pasaran kebanyakan pasokan dari luar Kabupaten Sinjai.

"Saya sendiri menanam cabe di pekarangan rumah saya meskipun lahannya sempit namun alhamdulliah hasilnya sudah ada, jadi saya tidak perlu beli lagi cabe." jelas Taiyeb. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates