Trending

Puluhan Calon Kades Ikuti Seleksi Wawancara

MC-SINJAI, Setelah mengikuti Tes tertulis pekan lalu, puluhan Calon Kepala Desa mengikuti seleksi wawancara, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (9/3) pagi.

Kepala bagian Pemerintahan Desa Setdakab Sinjai, A. Yusran Maddolangeng mengatakan bahwa seleksi wawancara bagi calon kepala desa ini tidak diikuti oleh semua desa yang akan melakukan pesta demokrasi pada akhir Mei mendatang.

Menurutnya, dari 52 Kepala Desa yang akan menggelar pilkades, hanya ada 11 desa yang ikut dalam tes wawancara ini. Hal ini karena 11 desa tersebut memiliki calon Kepala desa lebih dari 5 orang.

"Sesuai dengan Undang Undang yang berlaku, setiap desa memiliki calon kepala desa minimal 2 orang dan maksimal 5 orang, sehingga tes ini dilakukan untuk menentukan 5 terbaik calon kepala desa di masing-masing desa yang akan melakukan pilkades.

Dalam seleksi wawancara yang rencananya berlangsung hingga rabu ini tim seleksi akan menguji integritas, kecakapan serta visi dan misi dari masing-masing calon Kepala Desa. Sementara tim seleksi kata Yusran melibatkan 7 orang ahli yang telah ditunjuk oleh Bupati Sinjai.

Salah seorang Calon Kepala Desa Palangka Kecamatan Sinjai Selatan, Manna yang ikut dalam seleksi ini mengatakan, sejak jauh hari sebelumnya telah mempersiapkan diri untuk bertarung dalam pilkades ini.

Manna berjanji jika ia terpilih menjadi Kepala Desa, ia akan mengaktifkan kembali lembaga-lembaga yang ada di desa dan akan berbuat banyak untuk kesejahteraan masyarakat desa yang dipimpinnya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates