Trending

Korem 141 Tinjau Langsung Demplot di Sinjai Barat

MC-SINJAI. Komandan Rayon Militer (Korem) 141 Toddopuli melakukan peninjauan langsung Demonstrasi Plot (Demplot) percontohan budidaya tanaman padi di Kecamatan Sinjai Barat.

Komandan Korem 141 Toddopuli, Kolonel Kav Purnomo Sidi mengatakan program ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah merupakan kerjasama antara TNI Angkatan Darat dengan Kementerian Pertanian dan berjalan di semua jajaran teritorial Korem 141 Toddopuli.

“Setiap Kodim harus membuat deplot padi agar target daulat pangan tiga tahun ke depan bisa tercapai. Makanya ,kami melakukan peninjauan untuk memastikan sejauh mana program Ketahanan Pangan ini terealisasi di wilayah Kodim 1424 Sinjai,” katanya, kemarin.

Ia beranggapan dengan adanya demplot percontohan budidaya tanaman padi ini sangatlah berpengaruh kepada masyarakat. Dengan dibantu Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), masyarakat petani bisa melihat bagaimana demplot seperti ini bisa dijadikan contoh bagaimana bercocok tanam dengan baik.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian TPH Kabupaten Sinjai, Muh Djamil mengatakan demplot percontohan tanaman padi sistim legowo kini tersebar di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Sinjai.

Dirinya berharap agar demplot yang sudah ada bisa dijadikan tanaman percontohan bagi masyarakat petani agar lebih disiplin dalam bercocok tanam, seperti mengatur waktu tanam dan selektif memilih pupuk agar tanaman terhindar dari penyakit. (L2)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates