Trending

Warga Sinjai Beli LPG 3 Kg Masih di Atas HET

MC-SINJAI . Pemerintah kabupaten Sinjai telah menetapkan Harga Eeceran Tertinggi (HET) tabung gas 3 Kg  sebesar Rp16.000 per tabung. Namun kenyataannya masih ada sejumlah pedagang eceran gas elpiji 3 kilogram di Kabupaten Sinjai yang mematok harga melebihi ketentuan HET.

Dari hasil pantauan, masih  ditemukan pengecer yang menjual tabung gas 3 kilogram diatas HET yakni mulai Rp17.000 per tabung hingga Rp18.000 per tabung.

Seperti pengakuan Eni (36) warga Jalan Hos Cokroaminoto,  yang selalu membeli elpiji dengan harga Rp 17.000 - 18. 000 per tabung. "Di warung (pengecer) harganya begitu. Belum adapi yang sesuai dengan HET," katanya, Kamis

Sementara salah seorang pengecer di wilayah Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, mengaku menjual harga tabung gas melon tersebut seharga Rp20.000 per tabung. Tingginya harga jual tabung gas subsidi tersebut karena dirinya membeli dari agen Rp18.000 per tabung.

“Masa kami mau jual rugi. Meskipun itu ada aturan yang mengikat kita selaku pengecer tidak akan mau rugi. Seandainya dari agen harga murah dibawah Rp16.000 pasti juga kita jual sesuai dengan harga HET,” (L2).

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates