Trending

Tunggakan Pelanggan PDAM Sinjai Capai Rp 876 Juta

MC-SINJAI, Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum  (PDAM) Kabupaten Sinjai akan melakukan tagihan langsung bagi pelanggan yang memiliki tunggakan. Pasalnya hingga akhir  2014 lalu, akumulasi tunggakan pelanggan PDAM mencapai Rp 876 juta lebih.

“Tahun ini kita lakukan efektivitas penagihan tunggakan terhadap pelanggan PDAM yang menunggak pembayarannya," kata Direktur PDAM Sinjai, Suratman, saat ditemui di Ruang Kerjanya.

Salah satu langkah strategis yang dilakukan, sambung Suratman, manajemen PDAM akan jemput bola. Artinya, petugas PDAM akan melakukan tagihan secara door to door kepada para pelanggan bandel yang enggan melunasi tunggakan rekening mereka.

Dalam menerapkan kebijakan jemput bola itu, kata Suratman, manajemen PDAM tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas. Jika ada pelanggan yang tetap bandel, maka petugas di lapangan menerapkan sanksi tegas. Termasuk berupa sanksi pemutusan jaringan pipa sambungan rumah(SR) PDAM dari rumah pelanggan.

"Timnya sudah terbentuk, ketika kami datangi rumahnya kita beri waktu 3 hari untuk melunasi tunggakannya jika tidak dilunasi maka akan disegel sementara, namun jika tetap tidak melunasi hingga tunggakan 3 bulan maka terpaksa kita tutup permanen jaringan pipanya," tegasnya. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates