Trending

Peserta UN Di Sinjai, 3.019 Siswa

MC-SINJAI.Tidak lama lagi, Ujian Nasional (UN) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat akan digelar. Menurut jadwal, UN serentak akan dimulai pada 13 April mendatang disemua daerah termasuk di Kabupaten Sinjai.

 "Jika tidak ada halangan, maka UN akan dilaksanakan sesuai jadwal, dan itu akan berlangsung selama tiga hari", Kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati beberap hari lalu, khusus di sinjai lanjutnya, dari 16 sekolah sebanyak 3.019 siswa yang akan mengikuti UN tahun ini. Jumlah tersebut tersebar di sembilan kecamatan.

Mengingat pelaksanaan UN sudah semakin dekat, maka pihaknya terus menghimbau kepada siswa untuk meningkatkan waktu belajarnya baik itu disekolah maupun dirumah masing-masing.

Hal ini menurutnya agar saat UN nanti para siswa begitu mudah atau tidak kesulitan dalam menyelesaikan soal mata pelajaran yang diujiankan.

"Begitu juga orang tua siswa, agar tetap mengawasi dan memberikan motivasi kepada anaknya untuk selalu belajar termasuk para guru disekolah agar tetap efektif dalam melaksanakan les sore", Sambung Mas Ati.

Hal ini juga tidak lain guna mengantisipasi ketidak lulusan siswa. "Kita ingin bagaimana agar kelulusan siswa tahun ini lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya", Harapnya.

Dari pantauan Tim Web Sinjai disejumlah sekolah yang ada disinjai, para siswa kelas 12 yang akan mengikuti UN tahun ini, begitu antusias mengikuti kegiatan belajar disore hari(Zakaria Ridwan)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates