Trending

Polres Sinjai Gelar Operasi Rutin Pengendara di Bawah Umur

MC-SINJAI. Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai, menggelar operasi rutin pengendara  bermotor  di beberapa ruas jalan di kota Sinjai belum lama ini. Razia ini menargetkan, para pengendara dibawah umur, yang belum waktunya mengendarai kendaraan.

Kasatlantas Polres Sinjai, AKP Irwan S.Ik  mengatakan, razia tersebut merupakan operasi rutin. Selain menekan angka kecelakaan, juga untuk mencegah penyalahgunaan kendaraan oleh orang yang belum berhak mengemudi.

Menurutnya dalam beberapa minggu terakhir ini terjadi peningkatan pengemudi dibawah umur  "kesannya ada pembiaran yang dilakukan oleh orang tua terhadap anak-anaknya" katanya.

Irwan menghimbau anak-anak sekolah  jangan menggunakan sepeda motor sebelum cukup umur dan memiliki SIM. "Karena mereka ini masih labil, sehingga apabila diijinkan mengendarai sepeda motor, dapat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lainnya" Ungkapnya 

Kasatlantas juga menghimbau kepada orang tua untuk mengawasi putra-putrinya dengan ketat pemakaian kendaraan di rumah. Anak yang masih dibawah umur hendaknya dilarang mengendarai kendaraan, meski dalam jarak dekat sekali pun. 

Satlantas Polres Sinjai akan menggelar kembali operasi serupa secara rutin dibeberapa tempat berbeda dengan waktu yang tidak dapat ditentukan.(L2)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates