Trending

Nasyit Umar : SKPD Harus Buat Program Untuk Diusulkan di Pusat

Anggota DPR RI : Ir. H. Muh. Nasyit Umar, SPI
MC-SINJAI, Anggota DPR RI Ir. Nasyit Umar meminta kepada seluruh Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai agar membuat perencanaan terkait dengan program yang akan diusulkan ke Pemerintah pusat.

Hal ini diungkapkan dihadapan seluruh Kepala SKPD, Camat, maupun Lurah/Kepala Desa ketika memberikan arahan dalam acara Pembukaan Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2016, di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (12/3).

Dikatakannya, program yang dibuat bukan hanya program untuk tahun depan tapi usulan perencanaan dalam pembangunan 5 tahun kedepan. Menurutnya, ini penting agar pemerintah pusat dapat mengalokasikan usulan tersebut sesuai dengan peruntukannya.

"Semua SKPD  harus membuat perencanaan kedepan sehingga jika ada dana maka bisa  dialokasikan sesuai dengan  pengaturan anggaran yang ada di pusat," kata Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Lebih jauh Nasyit mengatakan, Anggota DPR RI memiliki hak untuk memperhatikan konstituennya di dapil masing-masing sehingga segala usulan dari daerah pihaknya siap untuk mengawalnya.

"Silahkan usulkan ke pemerintah pusat program yang diusulkan dan jika perlu lakukan presentasi dihadapan menteri terkait, kami di DPR siap mendampingi," jelas putra asli Sinjai ini. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates