Trending

Pemakai KTP-El di Sinjai Baru capai 60 Persen

MC-SINJAI, Masyarakat Kabupaten Sinjai yang memakai Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) baru mencapai sekitar 60 persen dari jumlah penduduk wajib KTP. 

Capain ini menunjukkan bahwa masyarakat Sinjai belum memiliki kesadaran akan pentingnya dokumen penduduk ini.

Kepala Seksi Sistem Informasi dan Teknologi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sinjai, Muh. Adil saat ditemui di ruang kerjanya berharap kelak semua warga yang wajib KTP melakukan perekaman data fisik dan identitas   untuk segera mendapatkan KTP elektronik.

"Kami sangat menghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan perekaman agar segera melakukan perekaman di Kantor Camat atau Dinas  Dukcapil," jelasnya.

Lebih lanjut Muh. Adil mengatakan bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman namun KTPnya belum terbit kiranya agar datang ke Kantor Disdukcapil Sinjai untuk menanyakan hal tersebut.

Ia juga mengomentari kebiasaan warga yang mengurus KTP jika ia terdesak karena dokumen ini diperlukan untuk mengurus sesuatu.

"Banyak masyarakat kita nanti urus KTP kalau sudah masuk Rumah Sakit dan kita didesak agar segera menerbitkan. Cara ini harus kita rubah," ungkap Adil. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates