Trending

Dinkes Gelar Pelatihan Ibu Balita

MC-SINJAI. Dinas Kesehatan  kabupaten sinjai menggelar pelatihan ibu balita tk. Kab. Sinjai beberapa waktu lalu  di ruang pola kantor bupati lama sinjai, 

Pelaksana tugas Kepala Dinas  Kesehatan sinjai dr. Nikmat B Situru mengatakan maksud pelatihan ini untuk meningkatkan  kualitas pelayanan.Selain itu juga untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat, kualitas pelayanan dan mengevaluasi kegiatan kebidanan di 2014 untuk perbaikan di tahun 2015. 

Lebih lanjut dr. Nikmah berharap kepada seluruh bidan melaksanakan pekerjaan betul-betul sesui  Standar Oprasional Pelayanan (SOP)  yang ada, jika ada yang perlu dirujuk, sebaiknya melakukan pendataan dengan benar sesuai dengan SOP yang ada, sehingga kedepannya pemahaman serta tingkat kematian ibu dan bayi bisa menurun.

Sementara Kabid pembina Kesehatan Masyarakat  Dinkes Sinjai, Hj.Duhaniar Tajuddin k.S S.T menjelaskan bahwa kasus kematian ibu hamil di tahun 2012-2013 yang terbanyak adalah kasus perdarahan, dan ditahun 2014 ini yang terbanyak adalah Eklampsia. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini diikuti oleh sejumlah  peserta dari tenaga kesehatan, baik itu bidan dan para kepala puskesmas dan menghadirkan dokter ahli kandungan dan kepala bidang kesehatan masyarakat sebagai pemateri. (L2)


About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates