Trending

Paramedis Hewan dilatih Tangani Penyakit Hewan

MC-SINJAI, Representatif perwakilan dari Australia Indonesia Partnership For Emerging Infectious Diseases (AIP-EID) Mr.Goeff Chubb, menjadi pemateri pada pelatihan investigasi penyakit hewan, Selasa (17/3) di Aula Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai.

Mr. Goeff Chubb memaparkan mengenai pengenalan tanda klinis atau patologi penyakit hewan. Sementara Pemateri lainnya yakni drh.Anak Agung Putu Wahyu dan drh.Ratnawati.

Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Irwan Suaib mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas para petugas medis dalam penanganan kesehatan hewan khususnya menyimpulkan tanda klinis atau patologi penyakit hewan yang sering ditemui dilapangan.

tujuan lain, kata Irwan, yakni memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat atau peternak dalam pelayanan kesehatan dan ini juga bersinergi dengan kegiatan pemberian sistem informasi keswan nasional (I-Iskhnas) dimana Kabupaten Sinjai menjadi Pilot Projec secara nasional.

Saat dimintai tanggapannya, Mr. Goeff Chubb mengapresiasi atas komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dengan terlaksananya pelatihan ini. Karena ini katanya merupakan bukti keseriusan untuk memberikan pelayanan kesehatan hewan kepada masyarakat.

Kegiatan ini diikuti puluhan paramedis kesehatan hewan sekabupaten Sinjai.  (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates