Trending

Perdana, Musrembang Anak di Gelar di Sinjai

MC-SINJAI. Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk pertama kalinya akan melibatkan anak dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar tiap tahun.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bappeda Sinjai, Hj. Ratnawati, saat memberikan arahan dalam musrembang anak tingkat kabupaten, yang dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Sinjai, pada Senin (09/03) di Ruang Pola lama Sinjai.
Masih dalam arahannya kepala Bappeda mengatakan dalam Musrenbang, mereka bisa menyampaikan pandangan, aspirasi, keinginan serta apa yang dibutuhkan. Apa yang disampaikan anak-anak tersebut akan menjadi masukan bagi pemerintah dalam peroses pengambilan keputusan rencana pembangunan, baik ditingkat kelurahan, kecamatan, bahkan kabupaten.
Lebih jauh beliau mengatakan, musrembang anak merupakan wadah untuk berkumpul dan menyampaikan informasi aspirasi anak. Sehingga pemerintah bisa tahu apa saja yang menjadi keinginan dan kebutuhan anak.

Kegiatan tersebut diikuti oleh  peserta yang terdiri dari guru pendamping,  Lembaga Swadaya Masyarakat, serta pelajar yang berasal dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) baik tingkat SLTP maupun SLTA.(L2).


About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates