Trending

Musawir : Petugas Penyelenggara Jenazah Pekerjaan Terhormat

MC-SINJAI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai sangat menyambut baik kegiatan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah yang dilakukan oleh Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Musawir saat menghadiri Pembukaan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah, Senin (2/3) di Ruang Pola Kantor Bupati Lama.

Menurutnya, tata cara penyelenggara jenazah hukumnya fardhu kifayah sehingga pelatihan ini sangat penting dilaksanakan sesuai dengan tuntunan ajaran islam.

Petugas penyelenggara jenazah katanya merupakan pekerjaan yang terhormat bukan hanya dimata manusia tetapi juga dimata Allah.

"Manusia sosok yang terhormat dan makhluk paling sempurna disisi Allah sehingga jika ia meninggal maka harus diperlakukan juga secara terhormat pula," jelasnya.

Musawir berharap, petugas dapat memahami lebih dalam  tentang penyelenggaraan jenazah dan mengetahui adab-adabnya, seperti   cara pemandian jenazah,  alat-alat, bahan dalam pengafanan jenazah, hingga menguburkan jenazah.

Tidak hanya itu, peserta juga dituntut mampu memberikan pengetahuan tentang cara penyelenggaraan jenazah kepada masyarakat. Sehingga masyarakat juga memiliki pengetahuan di bidang tersebut. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates