Trending

Anggaran Pilkada Rp. 29 Miliar, KPU Tunggu Respon Pemkab Sinjai

MC-SINJAI, Persiapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 mendatang sudah mulai dilaksanakan, seperti yang diketahui beberapa waktu lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai sudah mengajukan dana sebesar Rp. 29 milyar lebih.

Ketua KPU Sinjai, Muh. Arsal Arifin ketika menjadi narasumber dalam dialog interaktif di Studio Radio Suara Bersatu,  mengatakan bahwa anggaran yang diusulkan meningkat dibanding Pemilihan Bupati sebelumnya. 

Beberapa hal mempengaruhi peningkatan anggaran tersebut kata Arsal, adanya kenaikan anggaran honorarium badan ad hoc PPK, PPS, KPPS dan alat peraga kampanye ditanggung oleh KPU. 

"Yang paling besar anggarannya itu  honor adhock dan alat peraga kampanye sehingga kita usulkan juga lebih besar dibanding pilkada sebelumnya," jelasnya.

Selain itu, Anggaran itu akan digunakan untuk kegiatan sosialisasi, logistik pilkada, pencalonan, penetapan calon, serta operasional pelaksanaan Pilkada mulai dari KPU hingga PPS di tingkat desa termasuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Muh. Arsal menambahkan, dana usulan sebesar Rp 29 miliar tersebut sudah termasuk biaya Pemilihan Gubernur (pilgub) yang serentak dilakukan pada tahun 2018.  KPU Sinjai saat ini masih  menunggu persetujuan dari eksekutif dan legislatif Pemkab Sinjai terhadap usulan tersebut.

"Sampai saat ini kami  belum mendapatkan respon dari Pemkab dan mungkin  mereka masih memperlajari draft yang kami ajukan," katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates