Trending

Mahasiswa Jepang Teliti Hutan Bakau di Tongke-Tongke

MC-SINJAI, Sembilan Mahasiswa Universitas Kobe, Jepang menginap beberapa hari di Desa Tongketongke Kecamatan Sinjai Timur guna menyelidiki hutan bakau dan merasakan hidup bersama masyarakat setempat.

Para mahasiswa yang dipimpin Dr.Tashifumi Minamoto dari Graduate School of Human Development and Enviroment Kobe University, Jepang tersebut,  menginjakkan kakinya di Sinjai sejak Kamis (1/9) dan telah mengunjungi beberapa obyek wisata yang ada di Sinjai.

Dr.Fumiko Furukawa dari Kobe University saat mengunjungi SMKN 3 Sinjai, Sabtu (3/9), mengatakan bahwa selain ingin menyelidiki hutan bakau yang ada di Tongke-tongke, pihaknya juga ingin mengenal lebih jauh budaya dan tradisi masyarakat setempat. Selain Tongke-tongke, mereka juga akan mengunjungi Kecamatan Pulau Sembilan.

Kedatangan Mahasiwa dari Jepang ini disambut baik oleh ratusan siswa SMK 3 Sinjai. Dalam kunjungannya di sekolah ini, mereka mendapatkan informasi tentang sejarah, budaya dan objek wisata yang ada di Sinjai. Demikian pula sebaliknya siswa SMK 3 Sinjai juga mendapatkan informasi terkait kebudayaan Jepang yang dipaparkan oleh salah seorang Mahasiswa Universitas Kobe, Jepang. 

Salah seorang mahasiswa asal Kobe University itu mengatakan kagum dengan Sinjai yang penuh dengan keindahan alamnya yang berbeda dengan di Jepang.

"Saya pertama kali kesini dan sangat senang berada di sini," ujarnya ketika memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris. Para Mahasiswa itu didampingi oleh sejumlah Mahasiswa dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates