Trending

Pekan Depan, Rancangan APBD-P Diserahkan ke DPRD

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai berencana menyerahkan draft Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, pekan depan.


Hal ini terungkap dalam rapat pemantapan finalisasi draft APBD Perubahan tahun 2016 yang berlangsung di Ruang Kerja Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai, Rabu (14/9).

Kepala Bappeda Sinjai Dra. Hj. Ratnawati Arif mengatakan bahwa, pihaknya telah merampungkan seluruh draft APBD-P tahun 2016 dan akan segera diserahkan ke DPRD untuk dilakukan pembahasan.

Menurut Ratnawati, dalam draft tersebut dilakukan rasionalisasi dan penyelerasan anggaran sehingga masing-masing SKPD mengusulkan program kegiatan yang berskala prioritas.

"Bukan Pengurangan anggaran tetapi penyesuaian anggaran yang telah tersedia dengan merasionalkan mana yang paling prioritas untuk dilaksanakan dan mana program yang harus ditunda untuk tahun depan," katanya. 

Sementara itu Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere menjelaskan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah memfinalkan rancangan APBD Perubahan 2016 sehingga draft ini akan diajukan ke pihak legislatif untuk dibahas .

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh para Asisten dan sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemkab Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates