Trending

Meriahkan HUT Sulsel, Dinkes Sinjai Gelar Sunatan Massal di 34 Titik

MC-SINJAI, Dalam angka menyambut Hari jadi Sulsel ke 347 yang jatuh pada tanggal 19 oktober mendatang, Pemerintah Propinsi Sulsel menggelar pencanangan khitanan massal secara serentak di seribu titik di seluruh Kabupaten/kota di Sulsel, Jumat (23/9).

Di Kabupaten Sinjai, khitanan massal dilakukan pada 34 titik dibeberapa tempat layanan kesehatan yang tersebar di sebilan kecamatan dan dipusatkan di Puskesmas pembantu (Pustu) Lappa yang dihadiri oleh Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa saat ditemui pagi tadi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud partisipasi pemerintah daerah kabupaten Sinjai dalam menyukseskan pencanangan khitanan massal di seribu titik di Sulsel.

Khusus di Kabupaten Sinjai, Kata dr. Dede sapaan akrab Kadis Kesehatan Sinjai, target yang dkhitan sebanyak 67 orang. " Jadi rata-rata pustu ada tiga orang anak yang akan dikhitan dan ini gratis," katanya.

Sekda Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere menyambut positif kegiatan ini sebagai wujud kepedulian  pemerintah kepada masyarakat dan berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan dala berbagai event. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates