Trending

Dandim 1424 sinjai-Wakil Bupati Sinjai,Tanam Padi di Tellu Limpoe

MC-SINJAI,Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Maskun Nafik Bersama Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar, melakukan penanaman benih padi secara simbolis di Kelurahan Mannanti, Kec. Tellu Limpoe, Senin (19/9/2016) pagi 

Penanaman ini dalam rangka kegiatan gerakan tanam padi serentak oleh Kodim Sinjai, sekaligus menyerap aspirasi dari Kelompok Tani Tudang Sipakainge Mannanti. Pada kegiatan ini turut hadir Kepala Dinas Pertanian, HM. Jamil, dan Kepala Badan Pelaksana Penyuluh dan KP, A. Mustakim.

Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada TNI khususnya Kodim 1424/Sinjai yang selama ini melaksanakan pendampingan kepada petani dalam rangka mewujudkan swasembada pangan nasional salah satunya gerakan tanam padi serentak yang dilaksanakan hari ini di seluruh Indonesia.

Dandim 1424/Sinjai menyampaikan Kerja sama antara TNI-AD, Dinas Pertanian dan Petani tujuannya untuk neningkatkan swasembada pangan agar kebutuhan pangan yg ada di negara Indonesia bisa tercukupi dan tidak tergantung dari negara luar, dan memberikan motivasi bagi para petani dan masyarakat agar lebih bisa meningkatkan hasil panennya sehingga Kedaulatan pangan dan ketahanan pangan di kabupaten Sinjai dapat terjaga dan meningkat, baik secara kuantitas maupun kualitas.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates