Trending

Disdikpora Sinjai Gagas Implementasi Sekolah Model

Kadisdikpora Sinjai, Dra Hj. Mas Ati
MC-SINJAI, Untuk memacu pengelola dan penyelenggara satuan pendidikan agar dapat meningkatkan  kinerjanya dalam memberikan layanan pendidikan yang bermutu. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Sinjai menggandeng Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sulsel untuk menggagas terbentuknya sekolah model di Kabupaten Sinjai.

Kepala Disdikpora Sinjai, Dra. Hj. Mas Ati saat ditemui disela-sela Workshop pengembangan Sekolah Model baru-baru ini, mengatakan bahwa tujuan digagasnya sekolah model ini yakni untuk menjamin mutu pendidikan nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat.

"Sekolah model ini nantinya harus menerapkan standar pendidikan nasional dan standar ini telah menjadi rujukan dalam pengimplementasian sekolah model," katanya.

Delapan Standar Nasional Pendidikan yang harus dipenuhi yakni, Standar Isi,  Standar Kompetensi Lulusan, Standar Proses,  Standar Pengelolaan,  Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pembiayaan,  Standar Pendidik dan Tenaga kependidikan serta Standar Penilaian. 

Selain itu, sekolah model mampu menyelenggarakan Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal (PBKL), dan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaran dan manajemen sekolah.

Di Sinjai ada 16 Sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA/sederajat yang akan menjadi sasaran sebagai sekolah model pada tahun 2016 ini.

Mas Ati berharap sekolah yang menjadi sasarn ini nantinya dapat dijadikan inspirasi bagi sekolah lain di sekitarnya untuk melaksanakan upaya pemenuhan Standar Nasional Pendidikan (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates