Trending

BPPKB Sinjai Gelar Rakor P2TP2A

MC-SINJAI, Badan Pemberdayaan Perempuan Dan Keluarga berencana (BPPKB) Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A) tingkat Kabupaten Sinjai, bertempat di Ruang Pola Eks Kantor Bupati Sinjai, Selasa (27/9).
Kepala BPPKB Sinjai, Dra. Hj. Sitti Marwatiah mengatakan, tujuan dari rapat ini adalah untuk menyamakan persepsi serta membahas program P2TP2A di tahun 2016 guna meningkatkan peran serta mengatasi tiap persoalan anak dan perempuan yang ada di wilayah Kabupaten Sinjai.
Menurut Marwatiah, angka kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Sinjai terbilang tinggi di Sulsel sehingga perlu adanya langkah strategis dalam menangani kasus tersebut.
Lebih lanjut dikatakan bahwa, P2TP2A ini sebagai wadah untuk menerima laporan korban kekerasan, memfasilitasi pelayanan kesehatan, psikologi, memberikan bantuan hukum serta melakukan upaya rehabilitasi dan pemulihan terhadap korban kekerasan.

Keberadaan P2TP2A yang terbentuk sejak tahun 2013 lalu, mempunyai tugas dan fungsi yakni melakukan pendampingan dan rujukan bagi perempuan dan anak korban kekerasan.
Rapat ini dihadiri oleh Kepala Rutan Sinjai, Kepala Diadikpora Sinjai, LSM serta perwakilan SKPD terkait. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates