Trending

PDAM Sinjai Ganti Pipa Tua Yang Keropos

MC-SINJAI, Manajemen Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Sinjai, mengganti sejumlah ruas pipa berdiameter besar yang sudah tua dan keropos, untuk meningkatkan pelayanan air bersih bagi masyarakat.

Direktur PDAM Sinjai, Suratman, saat ditemui di Ruang kerjanya, Selasa (27/9) mengatakan bahwa untuk melakukan peremajaan sistem perpipaan tersebut maka pada tahun ini PDAM  melakukan pergantian pipa besar dengan pipa baru khususnya di kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Menurut Suratman  ada beberapa pipa PDAM sudah berusia di atas 30 tahun dan mengalami keropos sehingga perlu pergantian pipa.  PDAM  menggunakan pipa  hitam jenis HDPE sebab kelurahan lappa yang merupakan daerah pesisir rentan dengan air garam.

"Jadi kita gunakan pipa hitam jenis HDPE sebab pipa ini tidak mudah keropos dan tahan terhadap pengaruh air garam," jelasnya.

Berdasarkan pantauan, saat ini beberapa galian disepanjang tepi jalan di Kelurahan Lappa sudah dikerjakan, seperti dijalan cakalang, jalan Gurami, Jalan cumi-cumi dan beberapa ruas jalan lainnya.

Suratman menambahkan,  pihaknya terus melakukan perawatan untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya kerusakan pipa lagi dan juga sebagai bentuk upaya  tersebut bertujuan guna kelancaran distribusi air di masa mendatang. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates