Trending

Dinas Pertanian Sinjai Kejar Target Luas Tanam

MC-SINJAI, Dinas Pertanian dan tanaman pangan Hortikultura Kabupaten Sinjai melakukan berbagai upaya mengejar target luas tanam padi seluas 1.660 hektare untuk musim tanam bulan april hingga september 2016, dalam mendukung pelaksanaan  program upaya khusus (upsus) swasembada pangan di tahun 2017.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan TPH Sinjai, Ir. Jamil usai menghadiri rapat kordinasi target Luas Tambah tanam (LTT) Program Upsus di Aula Mabbulo Sipeppa Makodim Sinjai, Kamis (1/9).

Hingga saat ini luas natam yang telah terealisasi baru mencapai 385 hektare sehingga masih ada selisih seluas 1.293 hektare yang harus dicapai hingga akhir bulan september ini.

Untuk merealisasikan target tersebut selama empat pekan ini Dinas Pertanian dan TPH Sinjai yang dibantu oleh aparat TNI selaku pengawas program upsus melakukan berbagai upaya dalam mendorong petani untuk mencapai target tersebut.

"Ini sebuah tantangan kita, dimana dalam empat pekan kita harus merealisasikan luas tanam 1.660 hektare, sedangkan yang baru terealisasi baru 385 hektare. Semoga terget ini bisa kita capai," katanya.

Untuk mengejar target luas tanam, kata Jamil, selain memobilisasi handtraktor yang ada, pekan depan pihaknya juga akan menyalurkan sebanyak 300 alsintan kepada para petani, baik berupa handraktor, pompa air dan alsintan lainnya.

Sementara itu, Staf Ahli Kodam VII/Wirabuana Bidang Manajemen Kolonel Kavaleri Susanto selaku penanggung jawab upsus di Sulsel yang hadir dalam rapat tersebut mengungkapkan rasa optimis terhadap target luas tanam yang dibebankan kepada Pemerintah Daerah Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates