Trending

TNI AU Survey Lokasi Paralayang di Sinjai Borong

MC-SINJAI. Paralayang dari TNI Angkatan Udara (AU) Hasanuddin berkunjung di Kabupaten Sinjai, kedatangan mereka disambut oleh Bupati Sinjai, H.Sabirin Yahya di Ruang Kerjanya, Jumat (23/09).

Ketua tim survei Sekolah Paralayang dari Pangkalan TNI AU Hasanuddin,  Mayor Supardi, mengatakan kedatangan mereka di Kabupaten Sinjai dalam rangka survey lokasi paralayang Di Taman Hutan Raya (Tahura) Abdul Latief Desa Batu Belerang Kec.Sinjai Borong.

Menurutnya jika di Tahura memenuhi syarat untuk olahraga paralayang maka akan dijadikan salah satu arena paralayang di Sulsel.

“Jadi setelah melalui proses survei dan uji coba, apabila Sinjai layak jadi area terbang maka kami  serahkan ke Pemkab Sinjai untuk pengembangan lokasi ini”.Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya mengatakan, bahwa objek wisata Tahura memang sangat cocok dijadikan lokasi paralayang, karena berada di ketinggian 1.000 meter diatas permukaan laut serta didukung dengan panorama yang indah.

"Tahura ini sangat sesuai untuk dijadikan lokasi Paralayang. Tentunya sekolah Paralayang ini akan sangat berdampak baik bagi daerah, dimana akan ada pembinaan atlit serta bisa memajukan pariwisata yang ada di Sinjai," ungkap Bupati.

Sekedar diketahui Paralayang adalah salah satu cabang olah raga Dirgantara yang ada di Indonesia, olah raga ini  adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan parasut, dimana cara untuk lepas landas ataupun mendaratnya dengan menggunakan kaki penerbang. Kegiatan ini biasanya dilakukan di lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin. (L2).




Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates