Trending

SMKN 3 Sinjai Butuh Kapal Latih

MC-SINJAI, Berdiri sejak 2008 lalu, dan mampu menelurkan alumni yang berhasil pula. Namun, SMK Negeri 3 Sinjai masih membutuhkan fasilitas tambahan dalam mendukung proses kegiatan belajar dan mengajar siswa, agar lebih maksimal.

Wakil Kepala Sekolah SMKN 3 Sinjai, Drs. Irfan Hattabe saat ditemui baru-baru ini mengungkapkan, pengembangan kompetensi keahlian di sekolah ini terus dilakukan, mulai dari pariwisata hingga di bidang perikanan.

Khusus pada jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan , kata Irfan masih terkendala ketersediaan kapal latih yang lengkap dengan alat didalamnya. Tujuannya untuk mengajarkan siswa bagaimana navigasi, proses penangkapan ikan dan lainnya. 

"Dengan adanya kapal latih, dapat meningkatkan kompetensi anak didik kami. Sehingga dapat mencetak alumni yang siap kerja," tuturnya.

Menurutnya, usulan pengadaan kapal latih ini pernah diusulkan ke pihak Pemkab Sinjai, namun belum dapat direalisasikan karena selain jumlah siswa yang ada di SMKN 3 ini masih minim juga karena harganya yang mahal.

Selain itu, Sekolah yang berada di jalan Poros Sinjai Kajang, Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur ini  juga membutuhkan fasilitas lainnya seperti pagar sekolah dan penataan halaman sekolah. Sementara untuk fasilitas ruang belajar dan Laboratorium di sekolah ini cukup memadai.

SMK Negeri 3 Sinjai saat memiliki jumlah siswa sebanyak  312 orang mereka terbagi atas tiga jurusan yakni, Nautika Kapal Penangkap Ikan, Usaha Perjalanan Wisata dan Administrasi Perkantoran. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates