Trending

Kodim 1424 Sinjai Gelar Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

MC-SINJAI, Kodim 1424 Sinjaimenggelarsosialisasi nilai-nilai Pancasila dalam rangka mengantisipasi Bahaya laten Komunis dan Radikal  di Lapangan tenis Indor Andi Arifuddin Mattotorang, Jumat (30/9/2016).

Sedikitnya kurang lebih 1.000 orang dari berbagai lapisan komponen masyarakat , Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Ormas dan Pelajar menjadi peserta dalam sosialisasi tersebut.

Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar ketika membuka sosialisasi ini mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sinjai memberi apresiasi kepada Kodim 1424 Sinjai yang melaksanakan kegiatan ini, sebab kegiatan ini dipandang penting dalam rangka membentengi generasi muda terhadap laten komunis dan paham radikalisme.

Sementara itu Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Maskun Nafik dihadapan ribuan peserta mengatakan bahwa  Komunis dapat muncul kepermukaan dengan gaya baru, jika kondisinya memungkinkan. Sifat bahaya laten dengan mencekoki narkoba, pergaulan bebas dan pergerakan komunis menunggu momen yang tepat, selanjutnya mengambil kesempatan untuk melaksanakan aksinya.

Untuk itu perlu ditanamkan sikap nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari khususnya generasi muda selaku penerus bangsa guna membentuk karakter pemuda sehingga dapat menjadi benteng pertahanan dari paham-paham radikal maupun laten komunis.

"Berkembangnya bahaya laten komunis yang selalu berusaha merusak  nilai-nilai agama, tentunya mengganggu solidaritas kerukunan antar umat beragama, persatuan dan kesatuan bangsa. Maka itu adek-adek sebagai generasi penerus agar dapat memahami ideologi Pancasila," tegasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates