Trending

Tanam Serentak 1000 Titik di Sinjai

MC-SINJAI. Pencanangan gerakan tanam serentak 1000 titik sekabupaten/kota di Sulsel dimulai hari ini, Selasa (27/09) pukul 10.00 Wita.  Dikabupaten Sinjai gerakan ini dilakukan oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya  di Topekkong,  Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Gerakan tanam serentak 1000 titik ini merupakan bagian dari program Gubernur Sulsel,  yakni G 1000 G dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  Sulsel ke-347.

Kepala Dinas  Pertanian Tanaman Pangan dan  Holikultura Sinjai, Ir. Jamil, mengatakan  Kabupaten Sinjai dalam mendukung kegiatan ini menyiapkan 50 titik lokasi penanaman yang tersebar  di 8 kecamatan. 

Diantaranya  10 titik di kecamatan Sinjai Timur, 3 titik masing-masing di Kecamatan Bulupoddo dan Kecamatan Sinjai Barat, 8 titik di Kecamatan Sinjai Tengah, 7 titik di  Kecamatan Tellulimpoe dan 1 ttik di Kecamatan Sinjai Borong,  16 titik di Kecamatan Sinjai Selatan serta 3 titik di kecamatan Sinjai Utara.

Adapun yang  ditanam dalam gerakan tanam serentak ini, diantaranya padi, jagung, kacang-kacangan, dan tanaman holtikultura. Tanam serntak tersebut melibatkan langsung kelompok tani, penyuluh serta dari TNI.

Gerakan tanam serentak 1000 titik, komoditas tanaman pangan dan holtikultura se-Sulawesi Selatan  tersebut meraih rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia ( MURI). (L2). 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates