Trending

Kodim 1424 Sinjai Gelar Diskusi Bahaya Laten Komunis

MC-SINJAI. Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya laten komunis Kodim1424 Sinjai menggelar diskusi tentang Bahaya Laten Komunis (Balatkom) di salah satu warkop  di jalan Basuki Rahmat  Kec. Sinjai Utara Jumat, (23/09)

Diskusi tersebut diikuti oleh  sejumlah kepala SKPD,  LSM, Pimpinan Ormas dan Pemuda Islam  Sinjai, dan para jurnalis.

Dandim 1424 Sinjai. Letkol Inf. Maskun Nafik dalam arahannya mengatakan, bangkitnya komunis sangat dimungkinkan terjadi, karena dalam perjuangannya yang tidak mengenal istilah kalah dan selalu bergerak di bawah permukaan, apalagi jika stabilitas keamanan Negara terganggu maka komunis akan muncul kembali.

Untuk menghadapi hal tersebut, Dia menuturkan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dengan cara,  menyegarkan kembali ingatan kita tentang Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan adanya Komunis Gaya Baru (KGB) serta Organisasi Tanpa Bentuk (OTB)

"Sebagai anak bangsa kita harus memikul tanggungjawab memberikan wawasan serta mengajak masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh faham komunis maupun radikalisme". Ujarnya

Sementara itu , Kepala Bagian Humas Pemkab Sinjai Muh Sabir Syur , mengatakan  sadar atau tidak dampak dari Proxy war sudah nampak diantaranya adat dab budaya sebagai Kultur Bangsa sudah bergeser, ia menilai nilai-nilai Siri’ sudah terkikis saat ini. 

"Pancasila harus dapat tertanam dalam diri pribadi masyarakat dan seluruh komponen Bangsa karena hal ini merupakan tanggung jawab kita semua". Ungkapnya. (L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates