Trending

BPS Launching Publikasi Statistik Sinjai 2016

MC-SINJAI, Badan Pusat Statistik Sinjai melaunching Publikasi  Statistik Daerah Kabupaten Sinjai Tahun 2016 dihalaman Kantor BPS Sinjai dan disaksikan oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya. Peluncuran ini sudah rutin dilakukan sejak tahun 2011 untuk memperoleh kualitas data dari tahun sebelumnya.

Kepala BPS Sinjai DR. Fatahillah Asba mengatakan peluncuran ini diharapkan bisa dijadikan referensi, monitoring dan evaluasi bagi pemerintah, Kalangan usaha, mahasiswa, peneliti, dan media untuk memperoleh informasi data statistik Kabupaten Sinjai.

"Masyarakat bisa mengakses dan men-download statistik Sinjai untuk tahun 2016 dan data statistik tahun-tahun sebelumnya melalui website BPS pusat. Jadi siapa saja dan dimana saja ini bisa diakses," katanya disela-sela Peringatan Hari Statistik Nasional, Senin (26/9).

Mantan Kepala BPS Enrekang ini mengatakan bahwa Statistik ini mendapat penyempurnaan kualitas data dari tahun sebelumnya. Seperti mencakup 34 provinsi di Indonesia, mulai dari geografis, sosial ekonomi, hingga perbandingan dengan data internasional.

Melalui data-data statistik ini, diharapkan mampu menjadi tolak ukur untuk lebih meningkatkan prestasi dan sebagai dasar perencanaan dan evaluasi capaian pembangunan khususnya bagi Pemerintah daerah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates