Trending

Warga Binaan Rutan Sinjai Diajari Buat Berita

MC-SINJAI, Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) menggelar pelatihan jurnalistik bagi warga binaan pemasyarakatan rutan kelas IIB Sinjai, sabtu (24/9).

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda Ke 88 tahun 2016 ini memiliki tema  "Menembus Dunia Dari Balik Jeruji" diikuti sedikitnya sebanyak 30 orang warga binaan rutan Sinjai bertempat di Ruang Pendidikan Rutan Sinjai.

Ketua JPS Sinjai Samsul Bahri mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada warga binaan teknik dan dasar-dasar jurnalistik.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya pelatihan ini, warga binaan diharapkan mampu menulis berita dan menginformasikan setiap kegiatan yang berlangsung  di dalam rutan Sinjai.

"Dengan pelatihan ini kami harap warga binaan dapat menulis berita  tentang aktivitas mereka dan menginformasikannya kepada masyarakat yang dikirim melalui media massa," katanya.

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Akbar Amnur memberi apresiasi dengan adanya kegiatan ini, sebab selain baru pertama kali dilaksanakan, kegiatan ini juga memberikan manfaat kepada warga binaan dalam pengetahuan jurnalistik.

"Pelatihan ini sangat berguna sekali untuk memberikan pemahaman kepada warga binaan tentang jurnalistik dengan harapan mereka dapat menjadi agen informasi kepada masyarakat terkait kondisi didalam penjara itu seperti apa," ungkapnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates