Trending

Sinjai Raih Juara dalam Sayembara Cerita Rakyat Daerah Sulsel

MC-SINJAI. Kabupaten Sinjai berhasil meraih juara pertama dalam sayembara cerita rakyat daerah Sulawesi Selatan yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel, pada Sabtu (10/09) di Gedung Mulo Makassar.

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Menggali Cerita Rakyat sebagai Wahana Pembangunan Karakter Bangsa".

Adapun kategori lomba yang diraih oleh Kabupaten Sinjai adalah cerita rakyat yang mengandung nilai-nilai penghargaan terhadap sesama manusia berhasil meraih juara pertama atas nama Rina Ramadani pelajar SMAN 3 Sinjai, dengan judul cerita Asal Mula Tampu Cidu.

Sementara itu kategori cerita rakyat yang mengandung nilai-nilai reso atau etos kerja berhasil diraih oleh A. Rafika Zayani yang merupakan siswa dari SMP negeri 3 Sinjai dengan judul cerita I Balakia, Srikandi dari Tanah Sinjai.

Kepala Bidang Kebudayaan Diskominfobudpar Sinjai, Dra. Zakiyah mengatakan kegiatan ini diharapakan dapt mengeinternalisasi nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang ada di masyarakat serta dapat memunculkan penulis-penulis muda berbakat khususnya dalam penulisan cerita rakyat daerah. (L2)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates