Trending

Pemkab Mantapkan Penyusunan Nomenklatur SKPD

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar rapat kordinasi dalam rangka membahas nomenklatur SKPD seiring adanya Kebijakan pembentukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru dari Pemerintah pusat.

Rapat yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (22/9) dipimpin oleh Sekertaris daerah H. Taiyeb A. Mappasere tersebut masing-masing SKPD memaparkan tugas dan fungsi pokok dari struktur oraganisasi yang telah disusun berdasarkan kelembagaan baru.

"Dalam rapat hari ini  disampaikan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai nomenklatur. Jangan sampai nanti sama seperti lalu ada yang tumpang tindih. Di pembuatan ini, tidak ada lagi yang tumpang tindih atau saling berharap. Misalnya, hal ini siapa yang menangani, siapa yang mengkoordinir. Sekarang harus ada dan jelas. Jadi semua sudah ada tanggungjawab,” tandas H. Taiyeb A. Mappasere.

Sekda menjelaskan, Tupoksi baru tersebut nantinya akan diatur dalam Peraturan Kepala Daerah yang rencananya akan segera dijukan Ke DPRD Sinjai untuk dibahas. 

“Kita lakukan penyeragaman kelembagaan dari pusat akan tetapi kita juga kondisikan dengan daerah kita," jelasnya.

Rapat ini dihadiri oleh para staf ahli Bupati Sinjai, Asisten, Seluruh Kepala SKPD di Lingkup Pemkab Sinjai dan para Camat. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates