Trending

80 Pengurus Karang Taruna Sinjai Ikuti Bimbingan Kewirausahaan


MC-SINJAI, Sebagai generasi penerus perjuangan bangsa dan sumber daya insani bagi pembangunan nasional, Karang Taruna dituntut mampu memikul tugas dan tanggung jawab untuk kelestarian kahidupan bangsa dan negara. Untuk itu generasi muda perlu mendapatkan perhatian khusus dan kesempatan yang seluas-luasnya untuk dapat tumbuh dan berkembang secara wajar baik jasmani, rohani maupun sosialnya.


Hal inilah yang melatarbelakangi Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Sinjai menggelar  Bimbingan Kewirausahaan bagi Pengurus karang taruna Kabupaten Sinjai, bertempat di Aula Pertemuan Hotel Srikandi Sinjai, Kamis (21/4).

Kepala Disnakersostrans Kabupaten Sinjai, H. Mukhlis Isma mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini yakni untuk memberikan pemahaman kepada anggota karang taruna terkait kewirausahaan sehingga ia mampu mengembangkan usahanya secara mandiri.

Sementara itu, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmat B. Situru yang membuka kegiatan ini menyambut baik dengan adanya kegiatan ini sebab Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan generasi muda yang bertujuan untuk mewujudkan generasi muda aktif dalam pembangunan nasional pada umumnya dan pembangunan bidang kesejahteraan sosial pada khususnya.

"Saya harap kepada seluruh peserta sosialisasi  untuk menyimak baik-baik materi yang akan disampaikan oleh narasumber sebab hal ini berguna dalam rangka meningkatkan pengetahuan generasi muda dalam berwirausaha,"harapnya.

Acara yang berlangsung sehari ini diikuti sebanyak 80 peserta yang merupakan pengurus Karang taruna di Seluruh desa/kelurahan di Sinjai, sementara narasumber yakni Sekertaris Karang taruna Propinsi Sulsel, Andi Zainal Arifin dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sinjai, Ibrahim. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates