Trending

Komisi A DPRD Sulsel Apresiasi Pelaksanaan Pilkades di Sinjai

MC-SINJAI, Komisi A DPRD Sulsel melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sinjai dalam rangka menyerap aspirasi di daerah, Jumat siang (8/4)

Kedatangan rombongan legislator ini disambut oleh Asisten Tata Praja Setdakab Sinjai, A. Halilintar Badong, Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat, Andi Talha, Kepala Bagian pemerintahan Umum Setdakab Sinjai, Yuhadi Samad, Kepala bagian Pemerintahan Desa, Andi Yusran Maddolangeng dan para Camat di Salah satu Rumah Makan di Kota Sinjai.

Rombongan Anggota Komisi A DPRD Sulsel di Sinjai masing-masing Andi Mangunsidi, Haidar Madjid dan Sofyan Syam serta beberapa staf DPRD Popinsi Sulsel.

Andi Mangunsidi mengatakan maksud kedatangannya ke Kabupaten Sinjai yakni untuk memperoleh informasi dan masukan dari bawah terkait pembangunan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Selain itu kata legislator Partai Gerindra ini, Ia juga ingin mengetahui sejauh mana penerapan Undang-undang Desa yang baru, Pemilihan Kepala Desa dan Tapal batas.

'Selain menjalin silaturahmi, Kami kesini ingin mengetahui bagaimana perkembangan pembangunan di Sinjai dan kendala yang dihadapinya utamanya pembangunan di desa, sebab anggaran di propinsi itu pasti muaranya ke desa," jelasnya.

Sementara itu, Haidar Madjid dalam arahannya memuji pelaksanaan Pilkades di 52 desa di kabupaten Sinjai pada tahun 2015 lalu yang relatif berjalan aman dan kondusif.

"Ini patut disyukuri sebab di daerah lain, ada pilkades yang melahirkan konflik berkepanjangan bahkan dibahas di DPRD Sulsel," katanya.

menyangkut dana desa, Haidar berharap sesuai harapan pemerintah saat ini, kesejahteraan bisa merata sampai ke pelosok pelosok pedesaan. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates