Trending

Training Mental Diikuti Ratusan Pelajar SMP

MC-SINJAI, Ratusan pelajar SMP se-Kabupaten Sinjai mengikuti bimbingan belajar, yang diadakan Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) Triesakti Makassar, Ahad (10/4/2016) pagi. Bimbingan belajar ini merupakan rangkaian tour akbar training mental untuk pelajar.
 
Pada umumnya ada tiga kondisi yang dialami siswa menjelang ujian nasional. Pertama, biasa saja. Pada umumnya ini terjadi pada siswa yang cukup siap mental dan materi, sehingga dia cukup percaya diri dalam menghadapi ujian nasional. Kedua, cemas. Cemas pada umumnya terjadi pada siswa yang kurang siap mental, kurang siap materi, sehingga dia tidak percaya dalam menghadapi ujian nasional. Mereka takut tidak bisa mengerjakan soal dengan baik, takut tidak lulus dan berbagai macam pikiran negatif yang lain. Ketiga, stres. Pada umumnya ini terjadi pada siswa yang mengalami kecemasan yang berlebihan.

Dari ketiga kondisi tersebut cemas adalah kondisi yang paling banyak dialami oleh para siswa. Untuk mengatasi hal tersebut beberapa pihak sekolah sering mengadakan training khusus terkait dengan ujian nasional. Tujuannya supaya siswa siap secara mental dalam menghadapi ujian nasional dan memperoleh hasil yang maksimal. Ini jelas suatu hal yang baik, dan harus kita apresiasi bersama. Saya yakin dengan meningkatkan kualitas mental siswa, mereka akan lebih mudah dalam belajar dan memaksimalkan diri dalam menghadapi ujian nasional.

Menurut Manager Event kegiatan ini, Nurbaya, training oleh LBB Triesakti bertujuan untuk memberikan penguatan mental kepada siswa dalam menghadapi ujian yang terkadang menjadi momok tersendiri bagi siswa. “Kegiatan kali ini hanya melibatkan pelajar SMP, karena Ujian Nasional tingkat SMA/SMK sudah selesai” Tambah Nurbaya.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates