Trending

Relawan Kelas Inspirasi di Sinjai Terbentuk

MC-SINJAI, Kelas Inspirasi menyambangi Kabupaten Sinjai, kali ini kelas inspirasi yang merupakan besutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anis Baswedan itu untuk pertama kalinya akan hadir di Bumi Panrita Kitta tersebut.

Nursyariah Ningsih Syam, selaku Relawan Kelas Inspirasi Makassar ketika melakukan rapat pembentukan Anggota kelas Inspirasi di salah satu Rumah makan di Sinjai mengatakan bahwa selama ini Kelas Inspirasi sudah terbentuk dibeberapa Kabupaten sehingga pihaknya bersama relawan lainnya memiliki niat untuk membentuk hal serupa di kabupaten Sinjai.

Setelah melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak, hal ini disambut positif oleh masyarakat Sinjai yang dibuktikan dengan banyaknya remaja yang ingin menjadi relawan kelas Inspirasi.

Lebih lanjut Nursyariah menjelaskan tujuan kelas Inspirasi ini adalah untuk memotivasi siswa Sekolah dasar (SD) untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta menginspirasi siswa agar dapat mengejar cita-citanya.

Kelas Inspirasi ini merupakan kalangan profesional  yang ingin berkontribusi dengan mengajar. Partisipasi para profesional tersebut akan mengambil cuti sehari dan berbagi pengalamannya bersama anak-anak SD yang ada di Sinjai.

Untuk tahap awal, Akan ada 10 sekolah sasaran di Kecamatan Sinjai Utara yang akan melaksanakan hari inspirasi secara serentak pada bulan Mei mendatang.

"Saya mengajak putra-putri Sinjai, ayo kita ambil cuti satu hari dari sekian hari kerja kita untuk menginspirasi anak Sinjai sehingga Sinjai menjadi kota yang berpendidikan," ajak Nursyariah. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates