Trending

Waka Polres Sinjai Siram Kembang Bunga 7 Rupa,Penutupan Orientasi Bintara Remaja

MC-SINJAI, Kepala Kepolisian Resor Sinjai yang diwakili oleh Waka Polres Sinjai Kompol Ade Noho SH melepas Bintara remaja dalam rangka jelajah budaya yang merupakan kegiatan puncak dari rangkaian pembinaan selama satu bulan sejak kedatangannya para Bintara remaja ke Polres Sinjai, Senin (25-04-2016). 

Dalam acara jelajah budaya bintara baru Polres Sinjai yang berjumlah 14 orang yang didampingi oleh para mentor dan personil yang ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres Sinjai yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Amir yahya SH, MH akan melakukan perjalanan menuju Kecamtan Sinjai Timur dengan route Kaloling, Bakae – Raddae -Taman Wisata Batu Pake Gojeng. 

Sebelum pemberangkatan, Waka Polres memberikan arahan menyampaikan bahwa Bintara baru harus di didik fisik dan mentalnya dari awal, mereka harus jadi Polisi yang diharapkan masyarakat, sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat merupakan pekerjaan yang berat yang akan dilalui dengan berbagai cobaan dan rintangan. "Insya Allah jika kita semua lakukan dengan benar dan tulus Polisi akan menjadi dambaan masyarakat," jelasnya. 

Perjalanan budaya Bintara remaja Polres Sinjai yang cukup jauh dan harus melewati medan yang cukup berat, dan walaupun perjalanan yang ditempuh cukup jauh tetapi para Bintara baru  tetap semanggat dan kompak terlihat dari tidak hentinya menyanyikan lagu-lagu komando selama perjalanan. 

Kemudian seusai pembinaan, para Bintara remaja yang tiba di Mapolres Sinjai dan dilanjutkan dengan apel penutupan, dengan siraman air kembang 7 rupa oleh Waka Polres Sinjai Kompol Ade Noho didampingi Kabag Sumda Polres Sinjai Kompol Amir Yahya. Dalam apel penutupan tersebut Wakapolres Sinjai mengatakan kepada seluruh Bintara baru bahwa penyiraman air kembang 7 rupa ini harus dijadikan kebanggaan, 

"Bahwa tidaklah mudah dalam mendapatkan sesuatu, orang yang sabar dalam menghadapi ujian fisik tidak mengeluh cenderung dia tersenyum, biasanya dia tangguh dalam menjalani tugas kepolisian. Selamat kepada para Bintara Remaja yang telah selesai mengikuti semua rangkaian kegiatan Bintradisi, dan berharap dalam pelaksanaan tugas nantinya para Bintara Remaja ini bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama mengikuti pendidikan terhadap pelaksanaan tugasnya nanti," paparnya. 

Waka Polres Sinjai juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mentor atau pendamping, semoga apa yang telah diberikan kepada para Bintara Remaja ini dapat menambah pengalaman serta pengetahuan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas mereka. 

Dan diakhir arahan Waka Polres Sinjai mengharapkan agar para bintara remaja melaksanakan tugas dengan baik, penuh rasa tanggung jawab, jauhi pelanggaran apalagi sampai tersangkut dengan tindak pidana umum, dan Bintara Remaja agar terus belajar dan belajar dan bertanya kepada senior tentang hal yang tidak diketahui, jangan mengikuti hal-hal yang buruk, dan jaga etika dalam pergaulan.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates