Trending

BPBD Himbau Warga Lebih Waspada

MC-SINJAI. Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada. Pasalnya, dalam beberapa hari ke depan wilayah Sinjai berpotensi hujan. Mulai hujan dengan intensitas sedang sampai dengan hujan intensitas tinggi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik  BPBD Sinjai, Ahmad Karim.mengatakan dalam beberapa hari kedepan di wilayah Kabupaten Sinjai berpotensi turun hujan beritensitas sedang sampai intensitas tinggi. Dan masyarakat dihimbau untuk waspada,”

Dengan terjadinya potensi hujan ini kita harapkan masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan. Terutama untuk daerah yang rawan bencana. Seperti tanah longsor dan banjir,” 

Lebih lanjut, Ahmad Karim mengatakan, di wilayah Sinjai bencana alam yang harus diwaspadai selain tanah longsor dan banjir, juga harus waspada puting beliung dan pohon tumbang serta kebakaran. 

Sementara itu  wilayah yang sering terkena bencana longsor diantaranya kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Borong, Bulupoddo, Kecamatan Sinjai Selatan  dan Tellu limpoe. 

Dirinya berharap semoga bencana tersebut tidak terjadi di wilayah Kabupaten Sinjai,tapi, masyarakat harus tetap waspada, sehingga jika terjadi bencana tidak menimbulkan korban jiwa. (L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates