Trending

Jelang MTQ Tingkat Propinsi Sulsel, Pemkab Sinjai Gelar Pelatihan Qari dan Qariah

MC-SINJAI, Jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Provinsi Sulsel, Pemerintah Kabupaten Sinjai terus mematangkan berbagai persiapan serta pemantapan para qari dan qariah.

Langkah awal yakni melakukan pelatihan di Ruang Pertemuan Hotel Srikandi Sinjai,  ini dalam upaya meraih hasil yang maksimal pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi sulsel, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Barru akhir Bulan Mei mendatang.

Ketua Panitia, Muh. Riza, mengatakan selain telah menyusun jadwal pelatihan , pihaknya juga mendatangkan pelatih profesional, yang diperuntukan menggembleng para kafilah yang akan membawa nama Panrita Kitta ke perhelatan religius tingkat provinsi tersebut.

"Waktu yang ini, akan kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk membina anak-anak kita, yang sebelumnya telah menang pada MTQ tingkat Kabupaten Sinjai, yang diselenggarakan di Kecamatan Sinjai Tengah, beberapa waktu lalu.

Asisten II Perekonomian Pembangunan Setdakab Sinjai dr.Hj. Nikmat B. Situru ketika membuka pelatihan ini mengatakan bahwa kegiatan pelatihan qori dan qariah ini sangat baik dan perlu dilakukan. Selain sebagai ajang pembinaan dan memantapan seni bacaan serta untuk mengasah mental peserta sebelum mengikti di ajang tingkat propinsi, pelatihan ini diharapkan juga mampu menjadi wahana untuk mensyi’arkan nilai dan isi kandungan Al Qu’ran di tengah-tengah masyarakat.

Bagi para peserta pelatihan, dr. Nikmat  berpesan agar berlatih semaksimal mungkin, sehingga diharapkan pula dapat meraih prestasi gemilang. 

“Seriuslah mengikuti semua kegiatan  ini, dan selalu memperhatikan petunjuk, bimbingan, serta arahan dari pembimbing,” katanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates