Trending

Triwulan Pertama, Kinerja Seluruh SKPD Rendah

MC-SINJAI, Dalam rangka mempercepat realisasi pencapaian, baik dari program dan kegiatan pembangunan, Kamis (14/4), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar rapat evaluasi Rencana Kerja (renja) SKPD untuk Triwulan I Tahun 2016, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Rapat tersebut, dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere dan juga dihadiri seluruh Kepala SKPD dan camat di lingkungan Pemkab Sinjai.

Sekertaris Daerah Sinjai mengatakan, bahwa tujuan dari Rapat Evaluasi triwulan pertama ini untuk melihat sejauh mana pencapaian program dan kegiatan masing-masing SKPD diawal tahun 2016 ini.

“Kita ingin melihat sampai dimana pencapaian dari serapan anggaran juga kegiatan yang dilakukan oleh SKPD apakan mencapai target atau tidak” ujarnya.

Berdasarkan laporan realisasi fisik dan keuangan yang diterima oleh Bappeda Sinjai kata Taiyeb, ternyata capaian SKPD jauh dari target yang ditetapkan dan baru mencapai sekitar 6 persen.

Dari beberapa keluhan yang disampaikan oleh setiap SKPD, kendala yang dihadapi sehingga penyerapan anggaran masih rendah yakni adanya aturan penggunaan anggaran yang belum ada, target yang ditetapkan oleh SKPD terlalu tinggi dan proses tender yang masih berlangsung.

Mensiasati capaian SKPD yang masih rendah, Taiyeb  meminta dukungan dan kerja keras semua dalam rangka memacu realisasi kegiatan pada masing-masing SKPD yang bermuara pada penyusunan laporan evaluasi penyerapan anggaran yang dikoordinir oleh Bappeda Sinjai.

Rendahnya serapan anggaran pada seluruh SKPD ini berbanding lurus dengan kinerja realisasi program masing-masing SKPD. "Karena perencanaan baru dimulai mmembuat serapan anggaran masih rendah sehingga semua SKPD untuk triwulan pertama kinerjanya rendah," kata Taiyeb. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates