Trending

BPBD SINJAI SOSIALISASI PENGENALAN DAN PENAGGULANGAN BENCANA KABUPATEN SINJAI

MC-SINJAI,Bertempat di Kantor Pola eks Bupati Jl. Bhayangkari kelurahan Bongki kecamatan Sinjai Utara kabupaten Sinjai diselenggarakan pembukaan Sosialisasi pengenalan dan penanggulangan Bencana oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Sinjai yang dibuka oleh Bupati Sinjai diwakili Asisiten Administrasi Umum/III Setdakab Sinjai, (A. Akmal S.H), yang dihadiri Dandim 1424/Sinjai, (Letkol Inf Maskun Nafik, S.H), Kepala BPBD Sinjai, (Drs. A. Junaedi Mustafa), Widya Swara Regional V Propinsi Sulsel, (Drs A. Sudarman), Kapolsek Sinjai Utara, (AKP Sunyoto, S.Sos), Camat Sinjai Selatan, (Drs. Agus Salim), Camat Tellulimpoe, (Drs, Abd Rahman) dan peserta sosialisasi sebanyak 40 orang (Senin, 25 April 2016).

Dandim 1424/Sinjai dalam membawakan materi mengatakan Pra bencana yaitu sebelum terjadinya bencana dimana perlunya mempersiapkan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya bencana,Tanggap darurat yaitu saat terjadi bencana, langka-langkah apa yang perlu ditempuh pada saat terjadi bencana yang tentunya sudah dipersiapkn jauh-jauh hari melalui pelatihan sehngga pada saat terjadi bencana sudah tahu apa yang harus diperbuat,Pasca bencana yaitu setelah terjadinya bencana. apa yang harus dilakukan setelah kejadian bencana tentu perlu adanya pembenahan kembali setelah terjadinya bencana sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali.

Adapun kegiatan sosialisasi ini direncanakan akan berlangsung selama 3 hari kedepan yang pesertanya terdiri dari setiap kecamatan.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates