Trending

DPRD Sinjai - Gowa Dorong BPJS Dihapus

MC-SINJAI, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi IV,  Kabupaten Gowa yang membindangi Kesejahteraan Rakyat melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Kabupaten Sinjai, Kamis (21/4).). Dalam kunjungannya, mereka diterima langsung Oleh Ketua dan para anggota DPRD Kabupaten sinjai bersama Pemerintah daerah di Gedung DPRD Sinjai. 

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Asriady Arasy ketika ditemui mengatakan bahwa, tujuan kedatangannnya  ke Sinjai yakni untuk melakukan peninjauan masalah kesehatan gratis yang terapkan pemerintah kabupaten sinjai, sekaligus sharing mengenai penerapan BPJS.

Selain itu kata Asriady pihaknya ingin memperoleh informasi mengenai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang diterapkan di kabupaten Sinjai mulai dari sistem regulasi hingga pada aplikasi, sebab hal ini rencananya akan juga diterapkan di Rumah Sakit Kabupaten Gowa.

Terkait dengan penerapan BPJS kesehatan di Sulsel Anggota DPRD Sinjai dan Gowa sepakat  bahwa BPJS merugikan masyarakat dan berharap kepada pemerintah agar program nasional ini segera dihapus. "Bupati kami di Gowa dengan tegas menolak BPJS dan rencananya akan mengusulkan judical review ke Mahkamah Konstitusi agar BPJS dihapus,"kata Asriady.  

Sementara itu Anggota DPRD Sinjai Andi Zainal Iskandar menginginkan ada komitmen dan  komunikasi yang dibangun oleh  semua anggota DPRD Kabupaten di Sulsel untuk menolak BPJS dan disampaikan ke pemerintah pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Sekertaris Dinas Kesehatan Sinjai, Safri Sehu memaparkan program kesehatan gratis di Sinjai mulai dari Penerapan Jamkesda hingga beralihnya ke BPJS Kesehatan serta Kepala tata Usaha RSUD Sinjai dr. Julia Arisanti yang menjelaskan mengenai penerapan BLUD dan pelayanan di RSUD Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates