Trending

Pemkab Sinjai Gelar Sosialisasi Ketransmigrasian

MC-SINJAI, Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi Ketransmigrasian bertempat di Aula Hotel Srikandi, Selasa 19/4).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Sinjai, H. Mukhlis Isma mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada aparat dan masyarakat tentang kentransmigrasian.

Selain itu, untuk mewujudkan dan mengimplementasikan visi dan misi Bupati Sinjai dengan memberikan pelayanan di bidang ketransmigrasian untuk meningkatkan wawasan dan kesempatan kerja serta peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat Sinjai.

Lebih Lanjut Mukhlis Isma mengatakan bahwa sosialisasi ini penting sebab selama ini masyarakat hanya memahami jika transmigrasi itu adalah perpindahan penduduk dari satu daerah ke daerah lain, namun transmigrasi juga bisa diartikan sebagai penataan pemukiman dari satu desa ke desa lain atau didalam desa itu sendiri dengan memanfaatkan wilayah yang memungkinkan.

"Di Sinjai, ada tiga kecamatan yang berpotensi dilaksanakan transmigrasi yakni Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai Tengah dan Tellulimpoe. Daerah tersebut dinilai rawan terjadi bencana sehingga untuk mengantisipasi adanya korban ketika bencana datang, maka program transmigrasi perlu digalakkan,"ungkapnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Sinjai H. Taiyeb A. Mappasere yang membuka sosialisasi ini menyambut baik kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi serta pola pikir aparat desa dan masyarakat dalam menyukseskan program transmigrasi. 

Sosialisasi ini dihadiri oleh peserta dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai Barat dan tellulimpoe yang terdiri dari Camat, Kepala Desa/lurah dan tokoh masyarakat. Sedangkan narasumber yakni Kepala Subdit Perencanaan Kawasan  Dit Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (P2K Trans), Ir. Monang Sinar Mata dan kepala Bidang Transmigrasi Disnakersostrans Propinsi Sulse, Asni Zainal. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates