Trending

KAPOLSEK SINJAI BARAT SAMPAIKAN BAHAYA NARKOBA KEPADA WARGA

MC-SINJAI, Kepala Kepolisian Sektor Sinjai Barat, Resor Sinjai, Sulawesi Selatan, Ajun Komisaris Polisi H Andi Sunra S.Sos, MSi, duduk bersama Camat Sinjai Barat A Paris A KS, Staff Kecamatan, Lurah Tassilillu, Kepala Lingkungan se-Kelurahan Tassillu, tokoh pemuda dan pemuda Sinjai Barat, Senin (11-04-2016). 

Bertempat di Warung Kopi Tenda Biru di Kelurahan Tassilillu, "Mabullo Sibattang" duduk bersama ini dalam rangka mempererat hubungan emosional/sinergitas dengan aparat Pemerintahan dan Pemuda Kecamatan Sinjai Barat.

Dalam kesempatan ini, AKP H Andi Sunra memberikan pemahaman tentang hukum penyalahgunaan narkoba serta dampak negatif narkoba dan sejenisnya sehubungan berlangsungnya Operasi Bersinar (Berantas Sindikat Narkoba) 2016.

 "Narkoba ini merupakan senyawa-senyawa psikotropika yang biasa digunakan dokter atau rumah sakit untuk membius pasien yang mau dioperasi atau sebagai obat untuk penyakit tertentu, tetapi persepsi tersebut disalah artikan akibat penggunaan di luar fungsinya dan dengan dosis yang di luar ketentuan. Apabila disalah gunakan, bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial.

Pemuda Sinjai Barat bersepakat akan bersinergi dengan aparat Pemerintah dan aparat Kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Sinjai Barat.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates