Trending

BPBD Sinjai Gelar Sosialisasi Pengenalan dan Penanggulangan Bencana

MC-SINJAI. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan Sosialisasi pengenalan dan penanggulangan Bencana di Ruang Pola lama Sinjai, Senin (25/04/2016).

Sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umun Setdakab Sinjai, Drs. H. Akmal MS, mewakili Bupati Sinjai. Dalam sambutannya mengatakan dalam penanggulangan bencana diperlukan koordinasi dan kerjasama yang baik, tidak hanya pemerintah tapi juga dukungan dari masyarakat, dengan demikian penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab moral bersama.

Realita dari bencana yang terjadi mengakibatkan dan  melibatkan pengaruh dari berbagai sektor, untuk itu di tuntut peran semua sektor dalam penanggulangan bencana.

"penanggulangan bencana yang dahulunya bersifat reaktif menjadi proaktif. Artinya, Penanggulangan bencana harus dilakukan dengan sikap yang antisipatif, sebelum ada bencana datang pun sudah ada upaya untuk melakukan penangguangan bencana" Ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan penganggulangan Bencanda Daerah Sinjai, Djunaedi Mustafa mengatakan sosialisasi ini dimaksudkan agar peserta dapat memahami tentang pengenalan dan penanggulangan bencana serta meningkatkan kemampuan profesionalisme pertugas dalam menghadapi bencana alam. 

Sosialisasi diikuti oleh 197 orang peserta terdiri dari Camat, lurah, Kepala Desa , Bhabikantibmas, PMI, Pelajar dan Tokoh masyarakat, yang dilaksanakan selama tiga hari yakni 25-27 April 2016. 

Adapun narasumber dalam sosialisasi tersebut diantaranya Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol Inf Maskun Nafik, serta perwakilan dari  Balai Besar Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial Regional V Sulawesi, H. Sudarman.(L2). 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates