Trending

Dua Titik Longsor di Poros Sinjai Barat - Malino

MC-SINJAI, Longsor terjadi di dua titik di Kabupaten Sinjai, Minggu (11/4). Dua titik longsor tersebut berada di Desa Arabika Kecamatan Sinjai barat dan merupakan jalan poros Kabupaen Sinjai dengan Malino Kabupaten Gowa.

Kapolsek Sinjai Barat, AKP H. Andi Sunra saat dikonfirmasi melalui ponsel mengatakan bahwa, selama sepekan terakhir ini intensitas hujan di Kecamatan Sinjai Barat cukup tinggi  sehingga menyebabkan longsor di dua titik dan menyebabkan jalan Poros Sinjai Barat - Malino terputus beberapa saat.

Untungnya, lokasi longsor jauh dari pemukiman penduduk sehingga tidak ada korban jiwa maupun materi dalam peristiwa tersebut. Warga bersama aparat  bergerak cepat dengan membersihkan material longsor  yang tidak hanya timbunan tanah, tapi juga pohon-pohon tumbang yang menutup badan jalan sehingga mulai tadi malam jalan tersebut sudah dilalui kendaraan.

"Jadi longsor ini terjadi tepat di kilometer 120 Makassar - Sinjai  dan kilometer 43 malino sinjai," jelasnya.

Sementara itu, instansi terkait dari Dinas pekerjaan Umum telah terjun pagi tadi di lokasi Kejadian untuk membersihkan sisa mateial lonsor tersebut.

Untuk mengantisipasi kemungknan terjadinya longsor susulan, Andi Sunra menghimbau kepada pengguna kendaraan agar berhati-hati jika melewati jalan poros Sinjai Barat - Malino sebab masih ada sejumlah titik rawan terjadinya longsor. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates