Trending

Polisi Amankan 4 Orang Pelaku Narkoba,Operasi Bersinar 2016

MC-SINJAI,Sejak dimulainya operasi berantas sindikat narkoba (Bersinar) 2016, Satusn Reskrim Narkoba Polres Sinjai telah mengamankan sedikitnya empat orang dari empat laporan polisi kasus tindak pidana narkotika. 

Terjaringnya keempat orang tersebut berdasar dari laporan masyarakat, bahwa mereka telah melakukan transaksi pembelian dan setelah dilalukan penggeledahan ternyata anggota mengdapatkan sabu uang disimpan di dalam dompet. Keempatnya terjaring dan ditangkap ditempat yang berbeda.

Kasat Reserse Narkoba Polres Sinjai, Iptu Burhan, SH mengatakan, saat ini keempat orang yang terjaring tersebut kini dititip diruang tahanan Polres Sinjai, dan masih dalam proses penyelidikan, untuk sementara mereka diduga sebagai penikmat narkoba jenis sabu.

“Namun saat ini, penindakan yang lakukan, apabila seseorang itu memiliki narkoba. Dan dia terindikasi sebagai pengedar atau pengecer, tetap kami akan lakukan proses hukum, sesuai dengan Undang-undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tegasnya.

Lebih lanjut, Iptu Burhan menegaskan, tak hanya mengamankan sejumlah orang tersebut, selain itu dari hasil tes Urine yang dilakukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) beberapa hari yang lalu juga menjaring 4 orang anggota Satpol PP yang hasil tes Urine nya positif.

“Tak hanya itu, sebelumnya BNK Sinjai yang dipimpin Kompol Ade Noho melakukan tes urine di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sinjai, dan menjaring empat orang yang diduga positif menggunakan narkoba jenis sabu, Namun saat ini keempat anggota Satpol PP tersebut masih dalam status wajib lapor, meskipun demikian jika hasil penyelidikan selanjutnya dan didapatkan bukti yang cukup mereka akan tetap terjerat,” ungkapnya.

Iptu Burhan yang sebelumnya bertugas di Polsek Tanete Riattang, Kabupaten Bone, selaku Kanit Res menegaskan, setelah operasi Bersinar tersebut usai, pihaknya akan tetap melakukan pengungkapan dan untuk mendukung hal tersebut, pihaknya tetap membutuhkan informasi dari masyarakat.(Zakaria Ridwan)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates