Trending

Pemda Sinjai bersama Polisi Berantas Rabies

MC_SINJAI  Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Pihak Kepolisian dalam memberantas penyakit rabies di Sinjai. Untuk pertama kali , program ini dipusatkan di Desa Turungan Baji,  Kecamatan Sinjai Barat.
Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai, Irwan Syuab mengatakan bahwa pemberantasan penyakit rabies kali ini dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Barat
“Tepatnya di Desa Turungan Baji bekerjasama dengan pihak kepolisian. Ini Komitmen Pemerintah Daerah untuk memberantas penyakit rabies. Tentu akan kami lakukan bukan hanya di sini, tapi akan kita lakukan di Semua Kecamatan di Sinjai,” ujarnya, Rabu (20/4).
Selama pelaksanaan program vaksin Rabies,  masyarakat Turungan Baji sangat antusias. “Ada sekitar seratus ekor anjing peliharaan warga yang kita vaksin. Tentu dukungan warga untuk program ini memang sangat kita butuhkan,” pungkasnya.
Sementara Kapolres Sinjai, AKBP Agus Dwi Hermawan mengatakan turut sertanya polisi dalam program pemberantasan penyakit  ini merupakan kepedulian polisi terhadap masyarakat.
“Keikutsertaan kami dalam kegiatan ini selain sebagai momen untuk meresmikan jalan, juga dirangkaikan dengan pelaksanaan faksin kepada hewan peliharaan warga,” ujarnya.
Pada kesempatan itu, Kapolres Sinjai juga menghimbau kepada warga Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat untuk tetap melestarikan hutan. “Kami menghimbau agar warga tetap menjaga dan melestarikan hutan,” Pungkasnya. (L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates